Tokoh Adat Mandailing Julu Siap Dukung Sofwat Nasution di Pilkada Madina

BERITAHUta.com—Dukungan terhadap Brigjend TNI (Purn) Sofwat Nasution untuk maju sebagai calon bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut, meluas. Kali ini,  tokoh adat Mandailing julu menyatakan siap menjadi bagian dari tim pemenangan lulusan Akmil 1985 itu.

“Jika tenaga dan pemikiran saya diperlukan, saya siap bantu. Ini panggilan hati, dan semoga juga hati nurani sang jenderal tergugah untuk ikut maju pada pilkada Madina mendatang,” kata  H.M. Riza Pahlewi Lubis gelar Mangaraja Iro Parlagutan, salah seorang tokoh adat Mandailing Julu.

Ia menyebutkan figur Sofwat Nasution lebih dari pantas menduduki jabatan bupati Madina. Karena itu, tidak ada alasan baginya untuk tidak mendukung demi upaya kebaikan kabupaten ini pada masa mendatang.

BERITA TERKAIT  Terjawab, Sofwat Nasution Siap Maju pada Pilkada Madina 2020

“Meskipun saya sangat jarang bertemu dia, tapi saya sangat mengenalnya, Dia figur yang pantas didukung untuk mewujudkan tujuan awal pembentukan kabupaten ini, yaitu Madina yang madani. Ampot ra dope ipature, so mur tupadena. Manurutku, na urang dope padena sannari, ” kata Riza Pahlewi kepada Beritahuta.com, Jumat malam (5/7).

Jika ingin berbakti bagi tanah lelulur, kata dia, hendaknya Sofwat Nasution mempertimbangkan secara matang aspirasi berbagai elemen masyarakat yang berkembang belakangan ini.

“Saat inilah momentumnya kalau ingin berbakti di kampung halaman, dan saya optimis. Yang terpenting, sang jenderal siap,” ujar lelaki yang beralamat di Kotanopan, Madina tersebut.

Riza Pahlewi menyebutkan, jika Sofwat Nasution menjadi salah satu calon bupati periode mendatang, ia akan kerja keras sebatas kemampuan untuk memperjuangkan salah satu keluarga rising hope tersebut agar bisa memimpin Madina.

BERITA TERKAIT  Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution Daftar di Partai Gerindra dan PKS

“Pintu terbuka jika Sofwat mau berkunjung menemui tokoh-tokoh adat Mandailing Julu. Kami persilakan kalau memang itu demi kebaikan masyarakat di daerah ini,” kata Mangaraja Iro Parlagutan.

Dukungan Riza Pahlewi ini kian menambah perbendaharaan suara yang menginginkan agar purnawirawan TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang berkarier di Kopassus itu maju pada pilkada Madina 2020. Sebelumnya sejumlah elemen masyarakat juga sudah menyatakan dukungan agar Sofwat Nasution maju pada pilkada nanti. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here