SHARE
BERSATU-PADU--H.M. Sofwat Nasution, calon bupati Mandailing Natal saat menyampaikan sambutan pada acara silaturrahmi dengan masyarakat Desa Manambin, Kecamatan Kotanopan, Madina, Senin sore (19/10-2020). Masyarakat desa ini menyatakan siap bersatu-padu memenangkan nomor urut tiga pada Pilkada 9 Desember 2020.

BERITAHUta.com—Masyarakat Desa Manambin, Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal (Madina), Sumut siap bersatu-padu memenangkan pasangan H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) pada Pilkada 2020.

“Ketegasan di lapangan diharapkan bisa diterapkan memimpin Madina. Kami siap bersatu-padu memenangkan Pak Sofwat Nasution,” kata H. Faisal Nasution, tokoh masyarakat Manambin.

Faisal menyebutkan itu saat silaturrahmi masyarakat Manambin dengan calon bupati Madina tersebut di Sopo Godang, Desa Manambin, Senin sore (19/10-2020).

Kegiatan kampanye terbatas itu disambut antusias masyarakat. Kaum bapak dan ibu tampak ramai di dalam Sopo Godang, sementara gelaran tikar di halaman Sopo Godang didominasi umak-umak.

Turut mendampingi Sofwat Nasution dalam kunjungan ini antara lain Raja Manambin H.M. Riza Pahlewi Lubis gelar Mangaraja Iro Parlagutan— juga tokoh adat Mandailing Julu—dan sejumlah guru-guru senior Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Kaum ibu tampak tak surut mengikuti acara silaturrahmi dengan Sofwat Nasution meskipun sore itu mentari cukup terik.

Faisal melihat saat ini dukungan masyarakat terhadap pasangan H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) sebagai pasangan calon bupati Madina nomor urut tiga sangat besar.

“Dukungan masyarakat untuk Sofwat-Beir tidak diragukan lagi. Mudah-mudahan dapat dipertahankan agar bisa menang 9 Desember nanti,” katanya.

Berdasarkan pantauan Faisal, dukungan paling besar datang dari kalangan tokoh agama dan tokoh adat. “Sofwat-Beir adalah pasangan dukungan ulama. In shaa Allah menang,” katanya.

BERITA TERKAIT  H. Maslin Batubara Nyatakan Dukungan ke Brigjend TNI (Purn) Sofwat Nasution

Faisal mengatakan pasca Amru Daulay tidak bupati Madina lagi, pembangunan di Manambin sangat minim. Ia mencontohkan kondisi jalan dari jalinsum Desa Muara Siambak menuju Manambin.

Sofwat Nasution bersama tokoh-tokoh masyarakat Desa Manambin di tangga Sopo Godang desa setempat.

“Pak Sofwat Nasution dan rombongan sudah rasakan sendiri jalan yang kami lalu tiap hari. Kalau bapak nanti memimpin daerah ini, tolonglah diperhatikan,” katanya.

Faisal menyebutkan Sopo Godang yang dipakai tempat pertemuan juga dibangun pada era Amru Daulay.

Tokoh agama Manambin, H. Abdul Malik Lubis, secara tegas mengatakan. “In shaa Allah ami sakampung on siap memenangkan pasangan nomor urut tolu: Sofwat-Beir.”

Jauh-jauh hari, kata dia, masyarakat sudah sepakat bersatu mendukung dan memenangkan Sofwat Nasution jadi bupati Madina.

“Kami sudah sepakat. Kalau Pak Sofwat Nasution menang, selain minta jalan Muara Siambak menuju Manambin, juga berharap pembangunan Pesantren Al-Muanawarah Manambin dapat perhatian. Masih banyak kekurangan sekolah kami ini,” ujar Abdul Malik Lubis.

Rosmawati, kaum ibu Manambin yang juga pensiunan guru, merasa bangga atas kedatangan Sofwat Nasution di Manambin. “Alhamdulillah Pak Sofwat Nasution sudah melihat desa kami. Sudah merasakan kondisi jalan. Semoga pertemuan ini membawa kebaikan bagi desa ini,” katanya.

BERITA TERKAIT  Ingin Perubahan, 9 Lingkungan di Simangambat “Marsada Hata” Dukung Sofwat-Beir

Biado do umak-umak sasudana, siap do ita mandukung nomor tolu i tanggal 9 Desember on?” tanya Rosmawati yang juga teman satu angkatan dengan Sofwat Nasution di SMA Negeri 1 Panyabungan.

“Siap….” jawab ibu-ibu.

Sakali nai, siap do ita mamonangkon nomor tolu?” teriak Rosmawati.

“Siap…” jawab kaum ibu makin semangat.

“Terima kasih, semoga nomor tolu monang,” sebut Rosmawati.

Sofwat Nasution bincang-bincang dengan tokoh masyarakat Manambin,

Sofwat Nasution merasa bersyukur bisa berkunjung di Manambin. “Tarima kasih atas dukungannya, semoga harapan kita agar nomor tiga menang dalam Pilkada Madina dikabulkan-Nya.”

Menanggapi pertanyaan seorang pemuda mengenai lapangan kerja bagi para pemuda, Sofwat Nasution menyebutkan salah satu agenda Sofwat-Beir adalah menciptakan lapangan kerja. “Ini sesuai visi misi kami: religius, cerdas dan sejahtera.”

Karena itu, jika masyarakat ingin ada perubahan dalam segala bidang di Madina, pilihan yang tepat adalah nomor urut tiga: Sofwat-Beir.

In shaa Allah kami amanah. Ketika nanti kami sudah duduk, semua persoalan yang menjadi penyebab tingginya angka kemiskinan bakal diinventarisir  dan dicari solusinya,” ucap sang jenderal. (*)

Peliput dan Editor: Akhir Matondang

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here