SHARE
BINCANG-BINCANG--Balon wakil bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis, H. Mustafa Bakri Nasution, H.M. Riza Pahlewi, M. Yakub Parinduri dan Darwin Parinduri bincang-bincang di salah satu "lopo" di Pasar Kotanopan, Sabtu (30/5-2020). Mungkinkah ini silaturrahmi merajut kebersamaan?,

BERITAHUta.com—Kunjungan bakal calon (balon) wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut Ir. H. Zubeir Lubis ke Pasar Kotanopan dimanfaatkan juga silaturrahmi dengan sejumlah tokoh-tokoh Mandailing Julu.

Mereka yang sempat berdiskusi dengan Zubeir Lubis didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, pada Sabtu (30/5-2020), antara lain tokoh adat Mandailing Julu: H.M. Riza Pahlewi Lubis gelar Mangaraja Iro Parlagutan.

Lalu, tokoh “legendaris” Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Madina, M. Yakub Parinduri; tokoh pemuda Darwin Parinduri; dan M. Rahim Nasution, mantan anggota DPRD Madina.

H. Zubeir Lubis diskusi ringan dengan M. Rahim Nasution (kiri) dan H.M. Riza Pahlewi (kanan) di teras Mess Pemprv Sumut di Kotanopan, Sabtu (30/5-2020)..

Riza Pahlewi lebih dulu datang ke Mess Pemprov Sumut yang berada di dekat Pasar Kotanopan. Ia lama berbincang-bincang dengan Zubeir Lubis, maupun bersama Mustafa Bakri.

Wajar mereka terlihat akrab dan seolah seia-sekata, sebab sejak awal Riza Pahlewi menyatakan dukungan terhadap Sofwat Nasution sebagai calon bupati Madina.

BERITA TERKAIT  Pedagang dan Warga Pasar Simangambat Antusias Sambut Ir. H. Zubeir Lubis

Bahkan setelah bincang-bincang, Riza Pahlewi ikut mendampingi rombongan Zubeir Lubis, Mustafa Bakri dan tim Sofwat-Beir berkeliling silaturrahmi dengan pedagang dan masyarakat yang sedang berada di Pasar Kotanopan.

“Kalau saya sudah bulat dukung Sofwat-Beir, tak ada yang bisa menggoyahnya. Makin mantap. Saya ikut mendukung gerbong yang mau menang,” bisiknya kepada Beritahuta.com.

Menurut Riza Pahlewi, dari sejumlah nama yang muncul sebagai balon bupati atau balon wakil bupati di kabupaten ini, Sofwat-Beir adalah pasangan paling memenuhi kriteria yang diharapkannya.

H. Zubeir Lubis yang didampingi H. Mustafa Bakri terus merajut silaturrahmi dengan semua lapisan masyarakat. Ini moment silarurrahmi di salah satu lopo di Pasar Kotanopan, Sabtu (30/5-2020).

“Bagi saya Sofwat-Beir pasangan yang sangat bagus. Keduanya bisa saling mengisi dan memberi harapan bagi kemajuan Madina. Maaf, apalagi ini duet Nasution-Lubis, klop sudah,” katanya.

“Maaf, saya sejak awal sudah terpikat dengan Sofwat Nasution. Apalagi sekarang calon wakilnya, Zubeir Lubis. Sangat pas, pucuk dicinta, ulam tiba,” tutur Riza Pahlewi.

BERITA TERKAIT  Ir. H. Zubeir Lubis dan H. Mustafa Bakri Ziarah di Makam Syekh Abdul Fatah di Natal

Silaturrahmi antara Zubeir Lubis dan Mustafa Bakri dengan M. Rahim Nasution juga dilakukan di Mess Pemprov Sumut. Tidak jelas apa yang mereka bicarakan, namun dari kejauahan terlihat cukup serius meskipun sesekali terdengar suara tawa.

Bahkan Rahim Nasution tanpa sangat lama berdiskusi dengan Nis’ad Sidik, adik Sofwat Nasution yang juga anggota DPRD Madina.

Sedangkan diskusi Zubeir Lubis, Mustafa Bakri dan Yakub Parinduri maupun Darwin Parinduri berlangsung di salah satu rumah makan yang ada di seberang jalan Pasar Kotanopan.

Selain mereka, masih ada sejumlah tokoh Mandailing Julu yang datang menemui Zubeir Lubis. “Kami hanya silaturrahmi biasa. Mereka adalah sahabat dan senior saya,” kata Zubeir Lubis yang dalam Pilkada Madina 2020 berpasangan dengan H.M. Sofwat Nasution sebagai balon bupati Madina. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here