BERBAGI
ANTUSIAS--Usai acara silaturrahmi, Zubeir Lubis didampingi H. Mustafa Bakri Nasution foto bersama dengan tokoh-tokoh dan warga Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, Madina, Jumat (5/6-2020). Rumah besar itu pun tak mampu menampung antusias masyarakat.

BERITAHUta,com—“Apakah kita siap mendukung Sofwat-Beir,” tanya Asro, tokoh masyarakat Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal (Madina), Sumut.

“Siap….” jawab tokoh masyarakat dan kaum ibu yang memadati rumah besar itu.

“Sekali lagi, apakah siap memenangkan Sofwat-Beir,” teriak Asro.

“Siap….” gaung suara makin menggema.

“Alhamdullah,” ujar Asro.

Warga dan tokoh masyarakat Lumban Dolok antusias bertemu Zubeir Lubis. Tampak balon wakil bupati Madina itu (tengah baju putih), bincang-bincang dengan tokoh masyarakat.

Momen itu terjadi ketika Asro menyampaikan sambutan atas nama tokoh agama pada acara silaturrahmi bakal calon (balon) bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis dengan tokoh-tokoh dan masyarakat Desa Lumban Dolok, Jumat siang (5/6-2020).

Turut hadir pada acara itu antara lain Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, belasan guru senior Musthafawiyah, dan sejumlah tim relawan Sofwat-Beir, sebutan untuk pasangan balon bupati dan wakil bupati Madina: H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis.

Ikut juga dalam pertemuan itu ibunda dari Mustafa Bakri dan istri: Hj. Zahara Hanum Lubis serta Siti Hafsah Lubis, Ny. Zubeir Lubis, Ny. Nisat’ad Sidik, dan sejumlah kaum ibu.

BERITA TERKAIT  Mahmudin Contohkan M. Sofwat Nasution Salah Satu Putra Madina yang Mau Belajar
Zubeir Lubis menyampaikan sambutan.

Kedatangan rombongan Zubeir Lubis dan Mustafa Bakri disambut meriah tokoh-tokoh masyarakat, alumni Mustafawiyah, kaum ibu, pokir dan patayat pesantren yang berada di Kecamatan Lembah Sorik Marapi (LSM) itu.

Meskpun hujan turun, tidak menyurutkan semangat para tokoh-tokoh, pokir, patayat, naposo nauli bulung menyambut kedatangan rombongan Zubeir Lubis. Mereka berjejer di pinggir jalan menuju tempat acara.

Ketika acaara dimulai, rumah besar itu tak mampu menampung jumlah yang hadir. Dua ruangan besar di dalam rumah penuh, grasi mobil diiisi  barisan umak-umak, termasuk di tempat inilah duduk Hj. Zahara Hanum Lubis serta Siti Hafsah Lubis, Ny. Zubeir Lubis, Ny. Nisat’ad Sidik, dan sejumlah kaum ibu lainnya.

Sedangkan umak-umak warga desa duduk di teras depan dan sebagian lagi berdiri di luar. Sementara, naposo nauli bulung, pokir, dan patayat terpaksa cari tempat masing-masing di luar pagar.

Asro mengatakan Sofwat-Beir adalah pasangan yang tepat. “Na dohot ma ami mandukung on, songon rante ni jala, rap runggu ma ita mamonangkon i pilkada nangkan ro on,” katanya.

BERITA TERKAIT  Purnawirawan TNI Ini Siap Menangkan Sofwat-Beir di Muara Batang Angkola

Ia mengajak masyarakat, khususnya di Lumban Dolok bersatu padu memenangkan Sofwat-Beir. “Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” ujarnya.

Hasanuddin, tokoh masyarakat Lumban Dolok menyambut baik kedatangan Zubeir Lubis dan rombongan di desa mereka. “Ami tarimo ma obar ni Pak Zubeir Lubis napasahat tondi ji ami. Lalu mei, nadohot ma ami namarjuang on mamonangkan  pasangan Sofwat-Beir,” katanya.

Sebelum di Lumban Dolok Zubeir Lubis, H. Mustafa Bakri, Guru Lomlom dan Gong Matua Hasibuan  melakukan kunjungan di Pasar Simangambat.

Setelah itu rombongan menuju Lumban Dolok. Di desa ini Zubeir Lubis dan rombongan melakukan salat jumat bersama warga di Masjid Al-Muttaqin.

Bertindak sebagai khatib Ustad Ahmad Nurdin Nasution, sedangkan imam Ahmad Tarmazi Lubis. Keduanya merupakan guru Musthafawiyah Purba Baru. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here