BERBAGI
SILATURRAHMI--H. Zubeir Lubis, Mustafa Bakti Nasution, tokoh-tokoh masyarakat, , santri dan alumni Musthafawiyah foto bersama usai acara silaturrahmi di Kelurahan Longat, Panyabungan Barat, Madina, Jumat (12/6-2020).

BERITAHUta.com—Tokoh Longat, Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Husni Tamrin Rangkuti punya keyakinan pasangan H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) menang pada Pilkada Madina 2020.

Yakin au monang. Nangkon be bahat carito,” kataHusni Tamrin pada acara silaturrahmi Zubeir Lubis dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kelurahan Longat, Panyabungan Barat, Madina yang berlangsung, Jumat (12/6-2020).

Zubeir Lubis, Mustafa Bakri Nasution, Husni Tamrin, dan kaum ibu Longat, Panyabungan Barat, Madina.

Pada pertemuan yang berlangsung di rumah Husni Tamrin itu, turut hadir antara lain Mudir Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, sejumlah guru senior Musthafawiyah, dan tim relewan Sofwat-Beir.

Menurut Husni Tamrin, dia yakin tidak begitu susah memenangkan Sofwat-Beir di Longat dan sekitarnya. “Sosok Sofwat-Beir sangat pas. Sangat wajar jika didukung Tuan Bakri. In shaa Allah saya punya keyakinan menang, siapa pun lawannya,” kata tokoh masyarakat yang pernah jadi anggota DPRD Madina itu.

BERITA TERKAIT  Sebelum Daftar di KPU Madina, Sofwat-Beir Ziarah di Makam Pendiri Pesantren Musthafawiyah

Pada kesempatan itu Husni Tamrin juga menyinggung keberadaan Taman Sampuraga. “Milas sian toru, milas sian ginjang. Marbadai alak i saba an arani i buat kalai aek ni saba ni masyarakat. Masih kita mau lanjut?,” katanya.

“Tidak….” jawab peserta silaturrahmi yang juga diikuti kaum umak-umak.

“Alhamdulillah,” sambut Husni Tamrin.

Zubeir Lubis (dua dari kiri) di acara silaturrahmi dengan masyarakat Longat.

Karena itu, Husni Tamrin berharap masyarakat Longat dan sekitarnya bisa melihat secara jernih pada Pilkada Madina yang direncanakan dilaksanakan 9 Desember 2020 nanti.

Zubeir Lubis menyatakan terima kasih atas sambutan masyarakat Longat yang begitu antusias. “Jika masyarakat memberikan amanah terhadap kami, saya dan Pak Sofwat Nasution akan mewujudkan Madina yang madani. Mangembalikan daerah ini menjadi Serambi  Mekkah di Sumatera Utara,”

BERITA TERKAIT  Pedagang dan Warga Pasar Simangambat Antusias Sambut Ir. H. Zubeir Lubis

In shaa Allah kami akan amanah. Kami ingin menjadi tungkot i nalandit, sulu i nagolap bagi masyarakat,” kata Zubeir Lubis.

Sebelum pertemuan di rumah Husni Tamrin Rangkuti, Zubeir Lubis, Mustafa Bakri Nasution dan rombongan salat jumat bersama di Masjid Al-Abror Kelurahan Longat.

Bertindak sebagai khatib pada salat jumat itu adalah Ustad H. Amin Rangkuti, sedangkan sebagai imam Ustad Ahmad Tarmizi Lubis.

Usai salat jumat, Zubeir Lubis memberikan santunan terhadap 30 anak yatim di halaman masjid Al-Abror. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here