SHARE
BERSAMA KAUM IBU--Kaum ibu Desa Hayu Raja, Kecamatan Panyabungan Selatan, Madina foto bersama pasangan Sofwat-Beir didamping tokoh-tokoh desa setempat.

BERITAHUta.com—Tokoh-tokoh Desa Hayu Raja, Kecamatan Panyabungan Selatan, Mandiling Natal (Madina), Sumut merasa yakin pasangan H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) bakal unggul telak di desa itu pada Pilkada 9 Desember 2020.

In shaa Allah kami yakin suara pasangan nomor tiga di desa kami bisa menang telak, mudah-mudahan lebih dari 80 prosen untuk kemenangan nomor tolu,” kata H. Kamil Batubara, tokoh masyarakat Hayu Raja—dulu Desa Pagaran Tonga.

Usai salat jumat, Sofwat-Beir, Mustafa Bakri, dan rombongan “ngopi” bersama masyarakat Desa Hayu Raja di salah satu lopo desa setempat.

Kamil Batubara menyebutkan hal itu ketika pasangan Sofwat-Beir dan Mudir Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution mampir sebentar di salah satu rumah di Desa Hayu Raja, Jumat (20/11-2020).

BERITA TERKAIT  Ini Potret “Dahaga” Kaum Petani Bertemu Sofwat Nasution 

Sebelumnya, Sofwat-Beir didampingi Mustafa Bakri dan rombongan salat bersama warga Hayu Raja di Masjid Nurul Iman.

Kedatangan Sofwat-Beir dan rombongan disambut hangat masyarakat. Meskipun hanya mampir sebentar, tapi antusias warga hendak bertemu pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diunggulkan memenangkan Pilkada Madina 2020 cukup tinggi.

Sofwat Nasution, Zubeir Lubis dan Mustafa Bakri bincang-bincang dengan warga

Menurut Kamil Batubara, ada beberapa alasan warga Hayu Raja mendukung pasangan Sofwat-Beir. “Yang jelas pasangan nomor urut tiga sudah dianggap bagian dari keluarga kami. Selain itu, kami ingin perubahan,” katanya.

Syahminan Lubis, tokoh masyarakat Hayu Raja, juga yakin perolehan suara pasangan Sofwat- Beir unggul telak di desa tersebut.

BERITA TERKAIT  Masyarakat Desa Runding Bakal Sambut Sofwat-Beir dengan Gordang 9

“Bukan hanya di sini, desa-desa yang berada di sekitar Hayu Raja juga informasinya lebih banyak bakal memilih nomor tiga,” kata Syahminan Lubis.

Irham, salah seorang pemuda Hayu Raja, mengatakan masyarakat desa itu sangat serius mendukung kemenangan pasangan Sofwat-Beir.

In shaa Allah Sofwat-beir menang di kampung kami. Mudah-mudahan tidak ada perubahan. Tampaknya masing-masing warga sudah punya pilihan, dan dari obrolan-obrolan yang saya dengar, mereka bakal memilih nomor tiga,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here