BERBAGI
HUJAN TAK PENGHALANG--Calon bupati dan wakil bupati Madina H.M. Sofwat Nasution (kiri) menyampaikan sambutan silaturrahmi dihadapan tokoh-tokoh dan masyarakat Kelurahan Sipolu-polu, Kecamatan Panyabungan, Madina, Minggu malam (4/10-2020). Meskipun hujan deras, kegiatan ini tetap ramai.

BERITAHUta.com—Pasangan calon bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) dapat dukungan dari masyarakat Kelurahan Sipolu-polu, Kecamatan Panyabungan, Madina.

Hal itu terungkap pada acara silaturrahmi di kediaman Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution di Sipolu-polu, Minggu malam (4/10-2020).

Hadir pada kesempatan itu sejumlah  tokoh agama, tokoh masyarakat, hatobangon, naposo bulung serta masyarakat Sopolu-polu.

Sejumlah kaum ibu Sipolu-polu dan guru-guru senior Musthafawiyah juga tampak ikut pada kegiatan tersebut.

Matondang, hatobangon Sipolu-polu, merasa yakin pasangan Sofwat-Beir bakal unggul pada Pilkada Madina 9 Desember 2020.

H.M. Sofwat Nasution menjelaskan visi dan misi pasangan Sofwat-Beir pada Pilkada Madina 2020.

Idokon na marnipi, inda. Idokon na modom, inda. Tai kemenangan sudah mulai terbayang. Kalau sudah terbayang, sudah nampak bayang-bayang. Kalau sudah nampak bayang-bayang, pasti menjelma jadi kenyataan. Au ma yakin ma au in shaa Allah monang,” katanya.

Siap do ita mamili nomor tolu, pasangan Sofwat-Beir di tanggal 9 Desember on,” tanya Matondang.

“Siap…” jawab tokoh-tokoh serta masyarakat yang memadati teras rumah Mustafa Bakri secara bersamaan sehingga memecah sunyinya malam.

BERITA TERKAIT  Sinyal Menang Terlihat, Sepanjang Jumat Sofwat “Getarkan” 8 Titik di Panyabungan

“Siap do ita?

“Siap…,” teriak masyarakat lebih keras.

“Alhamdulillah,” ujar Matondang.

Dia berharap warga Sopolu-polu pemilih nomor tiga tidak hanya yang hadir pada acara silaturrahmi itu, tapi mereka mengajak pemilih lain.

“Kita ajak teman sekasur, kita ajak teman sesumur, kita ajak teman sedapur, dan kita ajak teman markombur,” katanya.

H.M. Sofwat Nasution menjelaskan visi dan misi pasangan Sofwat-Beir pada Pilkada Madina 2020.

Matondang mengajak masyarakat Sipolu-polu mendukung, memilih dan mendoakan pasangan Sofwat-Beir. ”Sofwat-Beir pasangan yang pas untuk membawa perubahan di Madina. Marilah kita salumpat saindege mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati dukungan ulama ini.”

Syafaruddin, tokoh masyarakat Hutalombang, Sipolu-polu, juga menyatakan mendukung pasangan Sofwat-Beir di Pilkada Madina.

Ia mengajak masyarakat Sipolu-polu turut memenangkan pasangan Sofwat-Beir demi terwujudnya perubahan di Madina. “In shaa Allah yakin au monang do on calon taon mangaligi semangat nita na hadir on mandukung Sofwat-Beir,” ujarnya.

Kalau ingin perubahan, kata dia, harus punya pemimpin baru. “Jika ingin pemimpin baru, coblos nomor tiga,” tegas Syafaruddin.

Ahmad Daim, tokoh agama Sipolu-polu, menyatakan juga siap memenangkan pasangan Sofwat-Beir di Pilkada Madina. “Kipang di Panyabungan, obanon tu Sipolu-polu, Rap mandoama ita tuTuhan, Anso monang nomor tolu,” katanya disambut tepuk tangan mereka yang hadir pada cara tersebut.

BERITA TERKAIT  Pukul 11.28 Kotak Suara Dibuka, Salut...Dahlan Hasan Kuasai TPS di LP Panyabungan
Tokoh-tokoh dan masyarakat Sipolu-polu serius mendengarkan Sofwat Nasution menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Sofwat Nasution dan Zubeir Lubis secara bergantian memperkenalkan diri dihadapan masyarakat. Keduanya juga menjelaskan visi misi serta beberapa program yang bakal prioritas jika terpilih memimpin kabupaten paling selatan Sumut.

Selain itu, mereka meminta dukungan serta doa. “Tentu juga pilihannya, “ujar Sofwat Nasution.

Seperti biasa, sepanjang acara berlangsung, yel-yel dukungan kerap terdengar.

Ramainya masyarakat yang datang di acara ini sebenarnya di luar dugaan, sebab sebelum magrib hingga malam hujan deras mengguyur Sipolu-polu dan sekitarnya.

Diujung acara, Ustad Nurdin menyampaikan tausiah. “Kalau seorang pemimpin tidak salat di masjid, jangan harap kita maju, justru laknat akan datang,” katanya.

Karena itu, ia berharap masyarakat memakmurkan mesjid. “Saya berharap, jika pasangan Sofwat-Beir diberi amanah memimpin Madina, masjid-masjid harus dimakmurkan. Kita perkuat pembinaan terhadap generasi muda, sehingga mereka tidak ukut-ikutan pada hal-hal yang tidak baik,” katau Ustad Nurdin. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here