BERBAGI
IKUT BERJUANG--Tuan Nalomlom (nomor 7 dari kiri) diapit H. Mustafa Bakri Nasution dan H. Zubeir Lubis saat foto bareng bersama sejumlah ustad dan tim relawan Sofwat-Beir di rumahnya, Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Madina., Pada kesempatan itu, Tuan Nalomlom menegaskan ia bagian dari tim untuk memperjuangkan kemenangan Sofwat-Beir di Pilkada Madina 2020.

BERITAHUta.com—Tuan Nalomlom menegaskan tim pemenangan pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) harus berusaha 100 prosen menang dalam Pilkada Madina 2020.

“Kita harus berusaha 100 prosen menang. In shaa Allah jika didukung para ulama mudah-mudahan diberi kemudahan,” kata Tuan Nalomlom didampingi Tuan Nabontar.

Saat menerima kunjungan silaturrahmi H. Zubeir Lubis dan Pimpinan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, di rumahnya di Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Madina, Kamis (21/5-2020), Tuan Nalomlom menyebutkan ia merupakan bagian dalam perjuangan memenangan Sofwat-Beir.

Tuan Nalomlom (nomor 5 dari kiri), didampingi Tuan Nabontar makin semangat dukung Sofwat-Beir setelah dikunjungi H. Mustafa Bakri Nasution. dan H. Zubeir Lubis.

“Pak Mudir (H. Mustafa Bakri) sudah kesini, luar biasa dukungan ulama,” sebut Tuan Nalomlom yang dalam kesempatan itu juga ikut dalam rombongan tim Sofwat-Beir antara lain;  Ustad Nurdin, Ustad “Gaul” Fahri, Ustad Roni, sejumlah guru Musthafawiyah, dan tim relawan Sofwat-Beir.

Menurut Tuan Nalomlom, meskipun mudir tidak datang kerumahnya ia sudah bulat mendukung Sofwat-Beir di Pilkada Madina 2020.

BERITA TERKAIT  Tok...Tok..Tok...Sukhairi-Atika Menang, Gugatan Dahlan Hasan-Aswin Kandas

“Apalagi sudah datang seperti sekarang, saya makin semangat ikut dalam perjuangan ini. Lihat saja nanti di lapangan apa yang saya lakukan dalam rangka memenangkan Sofwat-Beir. Terus terang, kedatangan mudir ini ke rumah saya membuat saya seolah tersanjung,” katanya.

Tuan Nalomlom optimis Sofwat-Beir unggul dalam pilkada nanti karena sudah banyak dapat dukungan dan doa ulama. Apalagi H. Mustafa Bakri Nasution bukan hanya mendukung secara lisan, tetapi turun langsung.

“Saya tahu hampir tiap hari Pak Mudir turun ke tengah masyarakat mensosialisasikan Sofwat-Beir. In shaa Allah akan membuahkan hasil, santri dan alumni Musthafawiyah bertaburan di tengah masyarakat, dan mereka ikut kemana arah dukungan Musthafawiyah,” jelasnya.

Tuan Nalomlom memimpin doa untuk kemenangan Sofwat-Beir di Pilkada Madina,

Sembari bergurau, Tuan Nalomlom menyebutkan, “Anggo umak-umak tu ustad ma ia na yakin kalai i. Anggo ma idokon ustad, namanggut mei alai songon balom,” katanya disambut tawa rombongan Mustafa Bakri.

BERITA TERKAIT  Ingin Perubahan, 9 Lingkungan di Simangambat “Marsada Hata” Dukung Sofwat-Beir

Bukti dukungan Tuan Nalomlom terhadap Sofwat-Beir tidak main-main. Belakangan ini sudah tiga perwakilan tim balon pasangan bupati-wakil bupati Madina yang menemuinya untuk meminta dukungan, namun semua ditolak secara halus.

“Saya tegaskan ke mereka kalau mau mengajak makan enggak masalah. Tapi jika soal dukungan pilkada saya tidak akan goyah lagi. Saya ke Pak Sofwat karena dia dukung ulama, dan saya percaya ia mampu membawa Madina lebih baik. Sengaja saya tegaskan supaya mereka tidak datang lagi menemui saya soal dukungan pilkada,” katanya.

Bukan hanya itu, sepekan setelah kunjungan silaturrahmi Sofwat Nasution ke rumah Tuan Nalomlom beberapa bulan lalu, secara kebetulan lahir cucunya seorang perempuan.

Tuan Nalomlom  pun memberi nama sang cucu: Sofwatun Nabila. “Dari situ saja orang sudah tahu saya dukung Pak Sofwat,” jelasnya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here