BERBAGI
WISATA ZIARAH DAN DOA--Tuan Nalomok dan jamaah Nurul Iman Al-Munawarah Panyabungan 3, Kecamatan Panyabungan, Madina melakukan ziarah di makam para ulama yang ada di kabupaten ini, Rabu (1/7-2020).

BERITAHUta.com—Tuan Nalomok dan jamaah pengajian Nurul Iman Al-Munawarah, Panyabungan 3, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumut menyampaikan rasa syukur kabupaten ini mampu melewati zona hijau dari covid-19.

“Alhamdulillah kita bersyuukur Madina lolos dari zona hijau, dan semoga kita lepas dari virus corona,” demikian doa Tuan Nalomok dan para jamaah pada acara Wisata Ziarah dan Doa di sejumlah makam ulama yang ada di Madina, pada Rabu (1/7-2020).

Selain itu, Tuan Nalomok dan jamaah mendoakan supaya masyarakat memilih calon pemimpin yang taat ibadah dan dekat para ulama.

“Semoga kami mendapatkan pemimpin yang mengerti, peduli dan tekun beribadah,” sebutnya.

BERITA TERKAIT  Meski Waktu Tak Pasti, 2 Warga Simaninggir Ini Kerap Jual Daging Rusa dan Kijang

Selain rombongan Pengajian Nurul Iman, Banjarsibaguri, Kelurahan Panyabungan 3, ziarah kali ini juga diikuti jemaah Kelurahan Longat, Kecamatan Panyabungan Barat, Madina.

Adapun tempat yang diziarahi yaitu: makam Syekh Abdul Fatah di Pagaran Sigatal; makam pendiri Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Syekh Musthafa Husein Nasution bin Husein Nasution bin Umar Nasution al-Mandili (Purba Baru); makam Syekh Abdul Wahab Lubis bin H. Abdul Rahman (Muaramais Jambur).

Selanjutnya, makam Syekh Muhammad Hasan (Saba Dolok); makam Syekh Abdul Hamid (Hutapungkut Julu); serta makam Syekh Sulaiman Lubis Alkholidy (Hutapungkut Tonga).

BERITA TERKAIT  Saat RDP dengan Polda Sumut: Fahrizal Efendi Sebut PT SMGP Perusahaan Abal-Abal

Pada kesempatan itu, Tuan Nalomok mengajak rombongan jamaah pengajian tersebut memilih pemimpin yang diyakini mampu membawa perubahan kearah lebih baik.

Tuan Nalomok yang baru saja meresmikan majelis ta’lim di Longat berharap perjalanan wisata dan doa ini mendapat barokah dari  Yang Mahakuasa. “Semoga doa dan hajat para jamaah diijabah Allah Swt.”

Pada kesempatan ziarah itu, Tuan Nalomok juga menjelasakan secara singkat mengenai sejarah para ulama-ulama yang diziarahi.  Bagaimana keadaan mereka dimasa hidup dan setelah tiada. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here