SHARE
KPU Kota Padangsidimpuan menggelar "KPU Run" pada Minggu pagi (7/4). Kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

BERITAHUta.com—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan, Minggu pagi (7/4), menggeral kegiatan “KPU Run”. Acara ini merupakan sosialisasi tahapan pemilu 2019 terhadap masyarakat.

Peserta “KPU Run” dilepas oleh Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis, SH., yang diikuti ratusan peserta. Tampak hadir dalam kesempatan itu sejumlah komisioner KPU lainnya.

Adapun rute yang dilalui antara antara lain: depan pos kota Padangsidimpuan—Siborang-belok Sitamiang- Kamcar-Kapten Koima-kembali ke finish di Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan.

Menurut Tagor Dumora, kegiatan tersebut bagian dari cara KPU setempat mensosialisasikan tahapan pemilu 2019 secara langsung terhadap masyarakat.

BERITA TERKAIT  Raih 7 Kursi, Wakil Rakyat dari Gerindra Bakal Jadi Ketua DPRD Madina

“Tujuan utama untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Kami berharap tingkat partisipasi pemilih sekitar 77,5 persen,” katanya.

Untuk mewujudkan hal itu, ada beberapa cara yang dilakukan KPU Kota Padangsidimpuan. Antara lain menyediakan but yang dapat digunakan masyarakat untuk mengecek apakah mereka sudah sudah terdaftar sebagai pemilih tetap pada pemilu 2019.

Selain itu, KPU juga menyediakan door prize atau lucky draw dan games yang dapat diikuti masyarakat terkait berbagai hal mengenai pelaksanaan pemilu, misalnya tahapan pemilu dan berbagai jargon serta singkatan-singkatan terkait pemilu 2019.

BERITA TERKAIT  Suara ASN “Kabur”, Prabowo-Sandi Unggul di Komplek Pemda dan TPS Bupati Madina

“Yang lebih menarik tema kita adalah pemilih kuat negara kuat. Ini upaya agar masyarakat bersama-sama datang ke TPS (tempat pemungutan suara) pada 17 April 2019,” kata Tagor Dumora.

Acara seperti ini tidak hanya dilakukan KPU Kota Padangsidimpuan, tapi juga KPU-KPU lain. Tujuannya, agar mendekatkan pemilu dengan masyarakat. (*)

Peliput: Lily Lubis

Editor: Akhir Matondang

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here