BERBAGI
ZIARAH MAKAM PENDIRI MUSTHAFAWIYAH--Balon wakil bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis, H. Mustafa Bakri, Nasution, ustad "Gaul" Fahri, dan rombongan relawan Sofwat-Beir ziarah di makam pendiri Musthafawiyah Purba Baru, pada Selasa dini hari (17/5-2020).

BERITAHUta.com—Ir. H. Zubeir Lubis terus “bergerak” tanpa mengenal waktu. Minggu jelang dini hari (17/5-2020), bakal calon (balon) wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut, itu menyimbangi Desa Tombang Kaluang, Kecamatan Batang Natal, Madina.

Didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, pada kesempatan itu “mamak” Beir, begitu ia biasa disapa, silaturrahmi dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat.

Tokoh masyarakat Desa Tombang Kaluang, Kecamatan Batang Natal, Madina Salohot menerima titipan santunan anak yatim dari Zubeir Lubis di salah satu lopo di desa setempat.

Meski pertemuan yang juga dihadiri ustad “Gaul” Fahri, ustad Roni dan puluhan tim relawan pendukung pasangan H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir), berlangsung di sebuah lopo, namun semangat tokoh-tokoh desa itu mendukung Sofwat-Beir begitu jelas tampak dari kalimat-kalimat yang terucap.

Silaturrahmi sengaja diadakan di lopo mengingat pada saat itu waktu menunjukkan sekitar pukul 23.30. Ramah-tamah berlangsung sekitar sejam.

BERITA TERKAIT  Tokk...Majelis Hakim MK Perintahkan Pemilihan Suara Ulang di 3 TPS

Sebelum meninggalkan tempat itu, H. Zubeir Lubis menitipkan uang santunan melalui Salohot, tokoh masyarakat serempat, untuk disampaikan kepada  23 anak yatim.

Dari jumlah itu, 17 anak yatim di antaranya tinggal di Desa Tombang Kaluang, sisanya di desa lain.

Dengan demikian, pada kegiatan yang  berlangsung Sabtu dan Minggu malam (16-17/5-2020), desa-desa yang menerima santunan anak yatim, jompo dan janda tidak mampu antara lain: Sopo Tinjak, Bulusoma, Aek Nangani, Murasoma, Bangkelang, Rantobi, Aek Manggis, Tombang Kaluang dan Pasar Natal.

Silaturrahmi di salah satu lopo di Desa Tombang Kaluang antara Zubeir Lubis, yang didaimping Mustafa Bakri dan tim relawan dengan masyarakat setempat pada Selasa dini hari (18/5-2020), berlangsung hangat dan santai sembari menikmati kopi dan teh manis.

Berselang sejam kemudian, atau Senin (18/5-2020), sekitar pukul 01.45, rombongan H. Zubeir Lubis, H. Mustafa Bakri dan rombongan melakukan ziarah di makam pendiri  Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Syekh Musthafa Husein Nasution bin Husein Nasution bin Umar Nasution al-Mandaili yang berada di kawasan pesantren itu.

BERITA TERKAIT  “Tragedi Hutapuli” dan Pudarnya Rasa Percaya pada Pemerintah

Terkait rangkaian kegiatan “Safari Slaturrahmi dan Pemberian Santunan”, H. Zubeir Lubis menyampaikan terima kasih karena sambutan tokoh-tokoh masyarakat di sepanjang jalinsum pantai barat sangat postif.

Desa-desa yang didatangi berada di kecamatan: Batang Natal, Lingga Bayu, Natal, dan Muara Batang Gadis. “Alhamdulilah tim kami disambut sangat baik. Kami juga banyak mendapat masukan dari berbagai kalangan tentang kondisi pantai barat dalam beberapa tahun terakhir,” katanya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Batang Natal Madina Nirwan Dermaga, S.Pd.  menyebutkan sudah saatnya Madina bangkit dan mewujudkan daerah yang religius.

“Lewat pilkada ini masyarakat diberi kesempatan untuk menatap masa depan lebih baik. Melakukan perubahan dalam segala bidang. Termasuk menaruh harapan agar Madina yang madina dapat menjadi kenyataan,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here