BERBAGI
JAMBORE—Atika Azmi Utammi membuka Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Madina 2022 di Payabulan, Desa Maga Lombang, LSM, Madina, Jumat (10/6-2022). (foto: ist)

.LSM, BERITAHUta.com— Melalui kegiatan kepramukaan diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan serta menjalin silaturrahmi antar sesama pelajar, termasuk antarpelajar dengan masyarakat.

Kegiatan pramuka juga dapat menumbuhkan kreatifitas serta meningkatkan semangat dalam meraih prestasi. “Sangat banyak sisi positif dari kegiataan kepramukaan,” kata Atika Azmi Utammi Nasution, wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut.

Ia menyebutkan itu pada saat menyampaikan sambutan pada Jambore Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Madina Tahun 2022 di Kawasan Payabulan, Desa Maga Lombang, Kecamatan Lembah Sorik Marapi (LSM), Madina pada, Jumat siang (10/6-2022).

BERITA TERKAIT  Target Lulus PTN Favorit di Jawa, “Madina Up” Gelar Bimbel “Online” untuk SLTA

Atika berharap dengan semangat juang seperti dipraktekkan dalam kegiatan pramuka, dapat memupuk semangat kebangsaan generasi muda serta memperkuat ketahanan nasional dalam menghadapi tantangan global.

“Khususnya dalam memajukan lingkungan kita, memajukan Mandailing Natal yang kita cintai dengan tagline: Madina Bersyukur Madina Berbenah” katanya.

Pada kegiatan yang antara lain dihadiri Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Madina Lis Mulyadi dan Kadispora Madina Rahmad Hidayat, wakil bupati menyebutkan gerakan pramuka memiliki tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda.

BERITA TERKAIT  "Terrrrlalu".... Kepsek SMP Negeri 6 Siabu “Makan” Dana Sertifikasi Guru-Guru

Hal itu, kata dia, bertujuan mempersiapkan generasi bangsa berkarakter sehingga mereka menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan.

“Setiap upaya gerakan pramuka adalah dalam rangka meningkatkan peran generasi muda dalam mempersiapkan generasi bangsa. Seperti penyelenggaraan jambore cabang ini, harus terus-menerus direncanakan dan laksanakan” kata wakil bupati. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here