BERBAGI

BERITAHUta.com—Kedatangan bakal calon (balon) wakil bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis di Pasar Muara Parlampungan, Kecamatan Batang Natal, Sabtu (13/6-2020), mengundang perhatian masyarakat dan para pedagang.

Apalagi saat blusukan itu Zubeir Lubis bukan hanya bersilaturrahmi dengan pedagang serta warga yang kebetulan sedang berada di pasar, tapi juga membagikan masker dan kalender.

Seperti blusukan di pasar-pasar lainnya, Zubeir Lubis antara lain didampingi Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, sejumlah guru senior Musthafawiyah, tokoh masyarakat Batang Batal Nirwan Dermaga S.Pdi., dan sejumlah tim relawan.

Bagi warga dan pedagang Pasar Muara Parlampungan, wajah dan nama Zubeir Lubis tampaknya sudah begitu bersahabat. Pasalnya, begitu balon wakil bupati  Madina (Mandailing Natal) itu berjalan menuju pasar, langsung mengundang perhatian mereka.

BERITA TERKAIT  KPU Madina Tetapkan Calon Bupati, Sofwat-Beir Paling Banyak Kursi Partai Pengusul

Hal itu sesuatu yang wajar. Sebab pada pekan terakhir Ramadan 1441 lalu, Zubeir Lubis dan tim relawan sudah melakukan kunjungan ke desa ini sembari menyantuni anak yatim, jompo dan janda tidak mampu.

Ditambah lagi saat ini popularitas dan elektabilitas pasangan balon bupati dan wakil bupati Madina H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) terus meningkat.

Tim relawan pasangan Sofwat-Beir tak henti melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. “Di sepanjang jalan raya pantai barat baliho pasangan Sofwat-Beir cukup banyak. Sekarang saya bisa bersalaman dengan calon wakil (Zubeir Lubis-red),” kata Nurholidah, warga asal Muara Parlampungan.

BERITA TERKAIT  Sejumlah Kaum Milenial dan NNB Dukung Sofwat-Beir di Pilkada Madina

Selama kunjungan sekitar dua jam di Pasar Muara Parlampungan, selain berdialog dan bincang-bincang dengan masyarakat dan pedagang, Zubeir Lubis juga beberapa kali diajak foto bareng warga yang kebetulan berbelanja.

Dalam blusukan itu, Zubeir Lubis juga menemui warga yang sedang berada di lopo-lopo  sekitar pasar. “Alhamdulillah kami bisa bersalaman dengan calon wakil bupati,” kata seorang warga. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here