BERBAGI
CICIPI DURIAN--Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi menutup Pekan Raya Durian da Produk Unggulan Tambangan pada, Minggu (13/2-2022). Sebelumnya, Atika mencicipi berbagai jenis durian yang disuguhan pantia. (foto: ist)

BERITAHUta.com (Tambangan)-– Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menutup Pekan Raya Durian dan Produk Unggulan Desa Tambangan yang berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Tambangan, Desa Laru Baringin, Kecamatan Tambangan, Madina pada, Minggu (13/2-2022).

Atika Azmi Utammi hadir di arena Pekan Raya Durian dan Produk Unggulan Tambangan bersama sang ibu dan keluarga. Mereka berkesempatan mencoba berbagai durian khas Tambangan yang memiliki bentuk dan aneka rasa berbeda-beda.

Sebelumnya, Bupati Madina H.M. Ja’far Sukhairi Nasution membuka kegiatan ini pada, Sabtu (12/2-2022). Pada saat pembukaan turut hadir antara lain: Ketua TP-PKK Hj. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution, Kapolres AKBP M. Reza Chairul Akbar Sidiq, Kajari Panyabungan Taufiq Djalal, dan Kasdim 0212/Tapsel sejumlah pejabat di lingkungan pemkab setempat.

BERITA TERKAIT  Pemuda Pastap Julu jadi Duta Pengembangan Kreativitas Pemuda Desa di Sumut

Durian Tambangan, kata bupati, pernah meraih juara dua  lomba durian varietas lokal tingkat Tabagsel yang diikuti lima kabupaten. Perlombaan itu dilaksanakan pada 2021 di Kota Padangsidimpuan.

Menurut Ja’far Sukhairi, Madina telah menetapkan buah durian dan manggis sebagai produk unggulan kawasan pedesaan di Kecamatan Tambangan sesuai SK Bupati Nomor 521/0904/K/2021 tentang Penetapan Kawasan Pengembangan Pertanian Daerah.

BERITA TERKAIT  2 Obyek Wisata di Mandailing Natal Masuk Nominasi API 2022

Pada kegiatan, selain menampilkan berbagai jenis durian,  panitia juga menyuguhkan beragam produk kerajinan dan produk home industri yang dihasilkan dari  masyarakat 19 desa  serta satu kelurahan yang ada di kecamatan tersebut.

Ratusan orang dari luar berbagai kecamatan berbondong-bondong mendatangi stan yang dipersiapkan setiap desa/kelurahan. Pantauan di lokasi, setiap orang yang ingin mencicipi durian tersebut diberikan secara gratis dengan syarat mengisi absen dan memberikan penilaian setelah dicicipi. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here