BERBAGI
LAMBAIAN SOFWAT-BEIR--Pasangan balon bupati dan wakil bupati Madina H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis membalas lambaian tangan warga yang kebetulan berada di sepanjang Jl. Williem Iskandar, Panyabungan, Madina. Ribua warga dan sekitar 80 mobil pribadi turut mengantar pasangan ini ke KPU Madina, Sabtu (5/9-2020).

BERITAHUta.com—Ribuan masyarakat dan sekitar 80-an mobil turut mengantar pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupat Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Sofwat Nasution dan Ir. Zubeir Lubis ke Komisi Pemilihan Umum setempat, pada Sabtu siang (5/9-2020).

Rombongan Sofwat-Beir, sebutan pasangan H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis, berangkat dari kediaman Mudir Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution di Kelurahan Sipolu-polu, Kecamatan Panyabungan, Madina, sekitar pukul 10.15.

Pasangan Sofwat-Beir bersama tim dan pendukung melintas di depan Madina Square menuju KPU Madina.

Sebelum berangkat, terlebih dahulu Ustad Ahmad Tarmizi Lubis mengundangkan azan. Sofwat-Beir naik mobil terbuka warna biru BB-88-RR, persis berada di belakang kendaraan bak terbuka yang membawa grup marawis dari Dalan Lidang, Panyabungan.

BERITA TERKAIT  Jaganding: Bertemu Jenderal M. Sofwat Nasution, Dada Saya Berdetak Kencang

Sepanjang jalan pasangan yang didukung empat partai politik—Gerindra, Demokrat, PAN, dan Berkarya—ini mendapat lambaian tangan dari warga yang kebetulan berada di pinggir jalan Williem Iskandar, Pusat Kota Panyabungan.

Hal serupa dilakukan Sofwat-Beir. Keduanya juga menyambut lambaian tangan masyarakat. Sayang, karena pakai masker senyum khas sang jenderal serta pemilik Hotel Rindang tersebut tidak tampak.

Sofwat-Beir melakukan proses administrasi sebelum masuk aula KPU Madina.

Persis dekat masjid Raya Wallqurra Walhuffas, Pasar Lama Panyabungan, Sofwat-Beir turun dari mobil pikap BB-88-RR. Di tempat ini sudah menunggu masyarakat yang didominasi kaum ibu.

Dari depan masjid ini, Sofwat-Beir berjalan kaki bersama para pendukung. Masyarakat menyambut antusias melihat Sofwat-Beir. Sebagian di antaranya berlari mendekati pasangan ini hanya sekadar hendak bersalaman.

BERITA TERKAIT  Pimpinan Pesantren Abinnur Al-Islami Bulat Sepenuh Hati Ikut Menangkan Sofwat-Beir

Rombongan Sofwat-Beir tiba di KPU sekitar pukul 10.45. Protokol kesehatan ketat yang diterapkan KPU Madina membuat proses masuk ke dalam aula KPU sedikit tersendat.

Sofwat-Beir dan para ketua-sekretaris partai pengusung setelah berada di dalam aula KPU Madina.

Sepanjang proses administrasi di dalam aula KPU, teriakan yel yel dan salawatan terus berkumandang di halaman kantor penyelenggara pemilu.

Bahkan beberapa kali terdengar para kaum wanita menyanyikan lagu “Sofwat-Beir” yang mereka ciptakan khusus untuk pasangan ini.

Hingga berita ini ditulis sekitar pukul 12.30, proses pemeriksaan administras masih berlangsung di aula KPU Madina. (*)

 Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here