BERBAGI
TANAH HIBAH--Bupati Madina H.M. Ja'far Sukhairi Nasution menerima surat hibah tanah seluas 3.704,92 meter persegi dari Riza Pahlevi pada, Kamis (2/12-2021). Lahan ini direncanakan akan dibangun puskesmas setempat. (foto: ist)

BERITAHUta.com—Apa yang dilakukan Ir. H. Riza Pahlevi ini patut diapresiasi. Ia menghibahkan tanah miliknya seluas 3.704,92 meter persegi kepada Pemkab Mandailing Natal (Madina), Sumut. Lahan ini akan dipakai untuk pembangunan puskesmas.

Proses penyerahan lahan  berlokasi di Saba Balian tersebut berlangsung pada, Kamis (2/12-2021). Riza Pahlevi yang merupakan warga Desa Gunungtua Iparbondar, Kecamatan Panyabungan, Madina menyerahkan langsung surat hibah tanah kepada Bupati H.M. Ja’far Sukhairi Nasution.

Penyerahan lahan hibah dari Riza Pahlevi kepada Pemkab Madina disaksikan: Zainuddin Nasution, anggota DPRD setempat; Zulham Nasution (kepala Desa Lumban Pasir); dan Gandi (kepala Desa Iparbondar).

Sementara Ja’far Sukhairi didampingi antara lain Asisten I Setdakab Alamulhaq Daulay, Kepala Dinas Pertanian Siar Nasution, serta Sekretaris Dinas Kesehatan Rukun Nasution.

BERITA TERKAIT  Gubernur Lantik Mantan Kadis Kesehatan Madina Jadi Kadis Kesehatan Sumut

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Riza Pahlevi yang telah menghibahkan tanah milik pribadinya kepada Pemkab Madina.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur kehadirat Allah SWT atas keikhlasan Bapak Riza Pahlevi menghibahkan lahan miliknya untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Ja’far Sukhairi juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Riza Pahlevi dan keluarga atas kepeduliannya terhadap pembangunan di Madina.

Menurutnya, di atas tanah pertapakan ini direncanakan dibangun puskesmas, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin maksimal.

“Perlu saya sampaikan, ini bukan kali pertama Bapak Riza Pahlevi menghibahkan lahan miliknya kepada Pemkab Madina. Dulu, masih ada lahan pertapakan lain miliknya dihibahkan untuk pemerintah daerah,” jelas bupati.

BERITA TERKAIT  Atika Azmi Utammi Serahkan Donasi Kepada Bocah 3,5 Tahun Penderita Tumor

Dia mengajak kita semua, khususnya masyarakat Madina, mendoakan kerelaan serta keihklasan Riza Pahlevi menghibahkan lahan miliknya untuk pemkab menjadi amal yang berkah baginya serta keluarga.

Mengenai waktu pembangunan puskesmas tersebut, bupati merencanakan dianggarkan pada P-APBD 2020 disebabkan APBD 2022 sudah disahkan DPRD Madina beberapa hari lalu.

“Bakal segera kita bangun puskesmas ini. Anggaran pembangunannya insyaallah ditampung pada P-APBD 2022. Ini termasuk mendesak,” ungkap Sukhairi disela-sela serah terima hibah tanah pertapakan tersebut. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here