BERBAGI
SAPA WARGA RANTONATAS--Sofwat Nasution dan Zubeir Lubis bincang-bincang dengan warga Desa Rantonatas, Kecamatan Panyabungan Timur, Madina, baru-baru ini. Di tempat ini, pasangan calon bupati-wakil bupati nomor urut tiga hanya mampir beberapa menit sesuai permintaan masyarakat setempat.

BERITAHUta.com—Pasangan calon bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) menyapa warga Desa Rantonatas, Kecamatan Panyabungan Timur, Madina, belum lama ini.

Kedatangan Sofwat-Beir dan rombongan di desa ini tidak direncanakan. Awalnya, pasangan nomor urut tiga ini melakukan kunjungan di Desa Banjar Lancat, Panyabungan Timur, Madina.

Tiba-tiba salah seorang warga Rantonatas memberitahu kepada tim Sofwat-Beir bahwa warga desa tersebut juga merupakan pendukung pasangan Sofwat-Beir.

Dengan senyum khasnya, Sofwat Nasution dan Zubeir Lubis bincang-bincang dengan warga Rantonatas.

“Jika tidak ada waktu lagi mengadakan pertemuan silaturrahmi di Ratonatas, minimal pasangan Sofwat-Beir mampir sebentar sekadar bersalaman dengan warga. Masak desa kami hanya dilalui saja,” kata sang pemuda.

BERITA TERKAIT  Mayjen TNI (Purn) Erwin Hudawi Lubis:  H.M. Sofwat Nasution Lebih dari Pas untuk Madina

Mendengar permintaan itu, Sofwat Nasution pun mengabulkan permintaan warga Rantonatas. “Kami mampir sebentar, tapi tidak ada acara formal karena kita belum memberi tahu panwas,” katanya.

Dalam perjalanan pulang dari Banjar Lancat, Sofwat-Beir pun turun dari mobil dan sembari berjalan menyalami warga yang kebetulan sudah menunggu di sepanjang tepi jalan.

Keinginan warga Rantonatas bertemu  Sofwat Nasution serta Zubeir Lubis sangat beralasan, sebab dua pekan sebelumnya Sofwat-Beir dan tim juga melintas dari desa ini saat melakukan kunjungan kampanye tatap muka di Desa Sirangkap, Kecamatan Panyabungan Timur, Madina.

Meskipun hanya berlangsung beberapa menit,  tampak warga Rantonatas sangat senang. Apalagi mereka bisa bersalaman dan bincang-bincang  dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diunggulkan memenangkan Pilkada Madina 9 Desember 2020.

BERITA TERKAIT  Ingin Perubahan, 9 Lingkungan di Simangambat “Marsada Hata” Dukung Sofwat-Beir
Ibu-ibu Desa Rantonatas tampak senang bisa bertemu dan bersalaman dengan Sofwat Nasution.

Seorang lelaki 60-an tahun yang hanya mengenakan kaos dalam menyebutkan, ia yakin pasangan Sofwat-Beir bakal unggul di desa itu. “Anggo kecek ni masyarakat i lopo-lopo, bope tempat-tempat umum lainna, nomor tolu do naramina pendukungna,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sofwat-Beir menitipkan santunan terhadap anak yatim di desa itu. “Karena waktunya sangat mepet, saya titip santunan ala kadarnya untuk anak yatim di desa ini, “ kata Sofwat Nasution. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here