SHARE
ASPIRASI---Ponimin (kiri), tokoh masyarakat Sinunukan asal Jawa saat menyampaikan aspirasi dihadapan M. Sofwat Nasution.

BERITAHUta.com—Dukungan terhadap Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution sebagai bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal, Sumut terus mengalir. Kali ini,  datang dari masyarakat asal Jawa yang berada di Kecamatan Sinunukan, Madina.

“Sejak saat ini sampai waktu pencoblosan saya siap 24 jam untuk memenangkan Pak Sofwat Nasution. Ucapan ini saya pertanggung jawabkan sebab saya sudah menyatakan siap totalitas mendukung balon yang satu ini,” kata Ponimin.

Tokoh masyarakat asal Jawa yang berdomisili di Sununukan tersebut menyampaikan hal itu ketika menerima rombongan tim Safari Silaturrahmi Sofwat Nasution di Desa Sinunukan 4, Kecamatan Sinunukan, Madina pada Sabtu (7/9).

Sejumlah tokoh masyarakat Sinunukan turut hadir dalam acara yang berlangsung di rumah Romli, warga Sinunukan 4. Antara lain: Paijo, mantan kepala Desa Sinunukan 2; Suparno, SH., dan Kapten TNI (Purn) Tamrin Lubis.

BERITA TERKAIT  H.Khoir Ajak Masyarakat Mandaling Julu Dukung M. Sofwat Nasution
Sebagian tokoh Sinunukan foto bersama dengan Brigjend TNI (Purn) M, Sofwat Nasution.

Tamrin Lubis merupakan mantan anggota Kopassus yang pernah latihan pengendalian diri selama tujuh bulan bersama Sofwat Nasution. Salah satu jenis latihannya saat itu adalah terjun dari pesawat.

Pada kesempatan itu Ponimin menyampaikan rasa kecewa dengan kemajuan Madina. “Suatu saat saya berpikir, sudah saatnya Madina perlu pemimpin tegas,  mulai dari hulu sampai hilir,” katanya.

Pada saat rasa gundah itu menyelimut, kata dia, ramai dibicarakan seorang sosok purnawirawan jenderal yang sudah menyatakan siap maju sebagai balon bupati Madina. “Alhamdullah sosok itu saat ini ada di depan saya,” ujar pelatih kesenian Jawa tersebut.

Ponimin mengatakan, lewat seorang teman dia mendengar Sofwat Nasution sedang melakukan Safari Silaturrahmi di wilayah pantai barat. Setelah dicari informasi, diketahui  mantan Deputi BIN dan DAL Persandian Lemsaneg yang sudah berganti nama menjadi Badan Cyber dan Sandi Negara (BSSN), itu sedang berada di Natal.

BERITA TERKAIT  Alumni SMA 1 Panyabungan Siap “Turun Gunung” Dukung Sofwat Nasution

“Saya perbaiki sepeda motor. Lalu tadi malam, meskipun hujan deras saya berangkat ke Natal hendak menemui langsung Pak Sofwat Nasution. Kendaraan saya sempat beberapa kali terpeleset, tapi alhamdulillah sekarang kita bisa berkumpul di sini,” katanya.

Menurut Poniman, untuk menjadikan Madina lebih baik, diperlukan seorang pemimpin yang tegas, punya wawasan, cerdas dan relegius. “Figur Pak Sofwat Nasution menurut saya sudah pas.”

Madina, kata dia, perlu dipimpin wajah baru dan dengan cara baru agar bisa lebih baik. “Mudah-mudahan dengan hadirnya wajah baru serta cara baru, Madina akan lebih baik,” sebut Ponimin.

Sementara itu, pada kunjungan Safari Silaturrahmi, tersebut M. Sofwat Nasution didampingi antara lain: Azhar Lubis, Sobek Lubis, dan Zainuddin JR Lubis. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here