SHARE
TANGKAP BUAYA--Beberapa warga berusaha menambah ikatan buaya yang berhasil ,mereka jerat di Sungai Kubu, Desa Sinunukan 4, Sinunukan, Madina, Jumat (3/1-2010). Saat ini buaya tersebut masih berada di rumah seorang warga, dan menurut rencana binatang reptil itu hendak mereka jual..

BERITAHUta.com—Warga Sinunukan 5,Kecamatan Sinunukan, Mandailing Natal (Madina), Sumut, Jumat pagi (3/1-2020), berhasil menangkap seekor buaya di Sungai Kubu, Sinunukan 5. Masyarakat dihimbau berhati-hati, diduga masih ada buaya lain yang berkeliaran d daerah tersebut.

Penangkapan buaya ini dimulai sekitar pukul 08.00. Sejumlah warga tampak ikut menyaksikan saat detik-detik mulut buaya sepanjang sekitar 3 meteri itu berhasil dijerat.

Khawatir lepas, buaya yang baru ditangkap diikat dari segala sisi.

Setelah sejumlah warga menjerat mulut buaya, mereka lalu berusaha mengikatkan tali di kakinya. Proses evakuasi berjalan sekitar setengah jam. Sekitar pukul 08.30, buaya bertubuh besar itu dengan susah payah berhasil diangkat ke darat.

BERITA TERKAIT  3 Rumah di Pasar Hilir Ludes Dilalap Api

Agus Elektronik, salah seorang warga yang ikut menangkap buaya mengatakan, warga setempat kali pertama melihat buaya itu di Sungai Kubu, pada Kamis sore (2/1-2020). Disebabkan cuaca sudah gelap, warga mengurungkan niat menangkapnya.

Pada Jumat pagi, buaya tersebut tampak lagi. Warga pun berkumpul dan berusaha menjerat mulut buaya yang berada di sungai yang saat ini sedang mengalir deras akibat curah hujan yang tinggi.

BERITA TERKAIT  Usai Ditabrak Mobil Boks, ALS Hantam Pohon, Seorang Kernet Tewas

Lokasi penangkapan buaya berada di dekat jembatan jalan pintas dari Sununukan 1 menuju Patiluban, Natal. Saat ini buaya masih hidup dan untuk sementara “diamankan” di dekat rumah warga dalam keadaan terikat.

Inilah buaya yang berhasil ditangkap saat kali pertama terlihat pada Jumat pagi.

Masyarakat setempat berencana menjual buaya tersebut. Namun belum jelas siapa calon pembelinya.

Menurut warga, diperkirakan masih ada sejumlah buaya di DAS (daerah aliran sungai) Sungai Kubu. Mereka beberapa kali melihat buaya di sana, namun selalu gagal ditangkap.(*)

Peliput: Ikhwan

Editor: Akhir Matondang

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here