SHARE
PEDAGANG JAGUNG--H. Zubeir Lubis didampingi H. Mustafa Bakri dan tim relawan Sofwat-Beir bincang-bincang dengan warga dan pedagang jagung rebus kellling. Momen ini terjadi saat kunjungan "dari pintu ke pintu" Zubeir Lubis dan tim di Desa Mompang Jae, Panyabungan Utara, Madina, Senin (1/6-2020).

BERITAHUta.com—Bakal calon (balon) wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut Ir. H. Zubeir Lubis berkeliling dari rumah ke rumah di Desa Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Madina pada Senin pagi (1/6-2020).

Selama keliling dalam rangka sosialisasi pencalonannya sebagai balon wakil bupati mendampingi H.M. Sofwat Nasution sebagai balon bupati, Zubeir Lubis didampingi Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, sejumlah ustad Musthafawiyah, relawan tim Sofwat-Beir, dan relawan desa setempat.

Kegiatan keliling “dari pintu ke pintu” ini dimulai sekitar pukul 07.00. Sebelumnya Zubeir Lubis dan rombongan salat subuh berjamaah di Masjid Jami Nurul Muttaqin Mompang Jae.

BERITA TERKAIT  Mantan Guru SMA 1 Panyabungan Harapkan Sofwat Nasution Maju pada Pilkada Madina

Warga menyambut antusias atas kehadiran Zubeir Lubis di desa itu. Setiap warung, lopo dan tempat penduduk setempat berkumpul disinggahi dan berdialog dengan mereka. “Kami tidak asing dengan mamak Beir,” kata warga.

Para pedagang lontong, pecal, gorengan, lopo dan lainnya seperti ketiban rezeki. Zubeir Lubis memborong setiap dagangan mereka yang disinggahi. Lalu, makanan yang dibeli dibagi-bagi terhadap warga.

BERITA TERKAIT  Brigjend TNI (Purn) Sofwat Nasution Silaturrahmi ke Rumah Edy Rahmayadi dan Pandapotan Nasution

Zubeir Lubis, Mustafa Bakri dan tim istirahat di salah satu lopo di Dusun Manggis. Rombongan dan tokoh-tokoh masyarakat berbaur menjadi satu. Mereka minum kopi dan teh manis sembari menikmati lontong.

Di Mompang Jae dan sekitarya nama Zubeir Lubis sudah sangat dikenal. Selain memiliki keluarga dekat disana, dia juga kerap bersilaturrahmi dengan masyarakat setempat.

“Siapa yang tidak kenal di sini keluarga Rindang,” kata seorang ibu pedagang gorengan bakwan. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here