BERBAGI
BINCANG-BINCANG---H. Zubeir Lubis bincang-bincang dengan warga yang kebetulan sedang belanja di Pasar Simpang Gambir, Linggabayu, Madina.

BERITAHUta.com—Ruarrr biasa. Kedatangan Ir. H. Zubeir Lubis di Pasar Simpang Gambir, Kecamatan Linggabayu, Mandailing Natal (Madina) mengundang perhatian banyak warga dan pedagang. Bahkan mereka sempat mengelu-elukan dan menerikkan yel,yel terhadap bakal calon (balon) wakil bupati.

Moment itu terjadi pada, Minggu (14/6-2020). Zubeir Lubis,  Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, Guru Lomlom, Ustad Fahri “Gaul”, dan sejumlah tim relawan berada di Pasar Simpang Gambir dari pukul 10.30 sampai 11.30.

Kunjungan Zubeir Lubis yang pada Pilkada Madina 2020 berpasangan dengan H.M. Sofwat Nasution sebagai balon bupati menyedot perhatian warga dan pedagang di Pasar Simpang Gambir.

Sekelompok ibu-ibu sempat mengelu-elukan Zubeir Lubis, “Hidup Pak Beir, hidup jenderal, hidup Sofwat-Beir…” sebut mereka seperti dikomando.

Mendengar hal itu, Zubeir Lubis tersenyum. Tampak ia seperti terharu mendengar teriakan yel-yel itu. “Tarimo kasi, doa on dohot pili inang nami da Sofwat-Beir. Tanggal sambilan bulan Desember,” ujarnya.

BERITA TERKAIT  Ingin Bermanfaat bagi Masyarakat, Sofwat Nasution Tak Persoalkan Pangkat

Pada saat Zubeir Lubis dan rombongan berjalan di jalan raya lokasi pasar itu, sempat menimbulkan kemacetan karena banyak masyarakat hendak bersalaman dengan pemilik Hotel Rindang dan tempat wisata Sipaga-paga tersebut. Bahkan, sebagian di antara mereka minta foto selfy.

Dalam kesempatan blusukan di pasar ini, Zubeir Lubis membeli sejumlah dagangan produk pertanian lalu membagikan kepada warga yang kebetulan berbelanja di pasar.

Tidak itu saja, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tiga kali terpilih sebagai anggota DPRD Madina itu juga membagi-bagikan masker dan buku tulis untuk anak-anak. “Terima kasih pak,” kata seorang ibu begitu ia tahu anak yang ada di sebelahnya diberi buku tulis.

Seorang ibu umur 35-an tahun tak sungkan-sungkan menyebutkan ia pendukung calon bupati Madina berpangkat jenderal. “Keluarga kami pendukung calon yang tentera itu. Di rumah saya ada balihonya,” kata warga Aek Garingging, Linggabayu.

BERITA TERKAIT  Prof. Dr. H. Eddy Suratman, SE.,MA.: Madina Salah Urus, Perlu Pergantian Pemimpin

Seorang wanita usia 25-an tahun malah sengaja mendatangi Zubeir Lubis yang kebutulan sedang menyapa warga yang ada di salah satu lopo di sekitar pasar.

“Saya ingin foto dengan Pak Beir,” katanya kepada salah seorang tim relawan yang mendampingi politikus dan pengusaha yang pernah menjabat wakil ketua DPRD Madina itu.

Wanita berpostur agak kurus itu pun menerobos mendekati Zubeir Lubis. Ia tidak ingin dijepret anggota tim relawan, tapi ingin foto selfy pakai handphone-nya sendiri. “Alhamdulillah, buat kenang-kenangan. Saya pendukung bapak jenderal. Hidup Sofwat-Beir,”teriaknya disambut. “Hidup…” sahut beberapa orang yang ada di lopo itu. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here