BERBAGI
Bupati Madina H.M. Jafar Sukhairi Nasution melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh pantai barat yang ada di Medan. Pertemuan berlangsung pada Sabtu malam (22/1-2023). foto: ist

MEDAN, BERITAHUta.com–Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Jafar Sukhairi Nasution melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh asal wilayah pantai barat, Madina. Pertemuan ini berlangsung pada, Sabtu malam (21/1-203), di Komplek Perumahan Setia Budi, Medan.

Pertemuan diawali pemaparan dari Asrul Hasan, ketua Pembangunan STAIS Syeh. H. Abdul Fatah mengenai kondisi terkini wilayah pantai barat. Lalu, ia mengutarakan berbagai hal mengenai persoalan dunia pendidikan di sana.

Pada kesempatan itu, dia menguraikan dukungan perantau bagi kemajuan dunia pendidikan tinggi di daerah, khususnya Madina. “Kami melihat, diperkirakan hanya 16 persen anak-anak di daerah yang mengenyam pendidikan perguruan tinggi (PT). Tentu dengan berbagai alasan, antara lain faktor ekonomi”, katanya.

BERITA TERKAIT  Wabup Madina Buka Kegiatan Jambore Kwartir Cabang Madina 2022 di Payabulan

Dengan mendirikan perguruan tinggi di wilayah pantai barat, kata dia, diharapkan dapat membantu anak-anak dan mendorong orang tua mendudukung pendidikan.

Jafar Sukhairi Nasution mengaku gembira dapat bertemu tokoh-tokoh pantai barat di sela-sela kesibukannya di Medan. “Saya bersyukur adanya pertemuan ini. Apalagi saya ini anak boru masyarakat pantai barat. Di sini ada abang saya, Amrun Daulay dan Prof. Khaidar Putra Daulay.”

BERITA TERKAIT  Prof Zulkarnain Lubis: Tugas Media dan Guru Sama, Mencerdaskan Masyarakat

Menurutnya, mewujudkan pembangunan perguruan tinggi di Natal adalah niat mulia. Karena itu, ia berharap dukungan dan doa semua lapisan masyarakat. “Kami akan membantu sepanjang kewenangan itu ada pada kami di pada pemerintah kabupaten,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain: Amrun Daulay, Prof. Khaidar Putra Daulay, Riswan Chadrin, Muchrid Nasution, dan Asrul Hasan. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI